Selasa, 11 Desember 2012

Tips mempercepat loading Blog


WAKTU LOADING
Biasanya saya mulai bosan jika mengunjungi blog yang waktu loadingnya sudah sampai 15 detik. Mengapa? Karena kita semua bosan dengan waktu loading yang lambat. Nah berapa detik waktu loading yang baik? Pada umumnya pengunjung masih menganggap normal jika waktu loading tidak melebihi 8 detik. Apa artinya? Jika anda mengetik alamat blog pada toolbar maka hitungan akan dimulai sejak anda menekan [Enter].
Selanjutnya dalam 8 detik pertama Header blog sudah harus mulai terbuka. Lewat dari itu sebagian mulai gelisah dan mungkin ada yang mengatakan “wah ini tidak profesional”, siapa tahu. Ini harus diperjuangkan walalupun tidak mudah terutama pada blog yang sudah “berumur dewasa” biasanya mulai bermasalah dengan hal ini, bagaimana dengan blog anda? Beberapa pertimbangan dari agussale.com;
  1. Pakai template yang grafisnya sedikit.
  2. Hindari penggunaan audio-video-flash yang berlebihan
  3. Hindari memasang terlalu banyak widget yang di loading langsung dari sumbernya, misalnya fasilitas penghitung pengunjung online, shoutbox, jam online dan lain-lain.
  4. Jika anda ingin mengadakan percobaan secara online tentang kecepatan akses blog anda pakailah fasilitas internet yang paling lambat. Jika anda menggunakan fasilitas akses internet yang berkecapatan tinggi anda akan susah mendeteksi kecepatan akses dengan penggunaan template yang berbeda. Pilihan yang lain adalah gunakan fasilitas fasterfox yang dilengkapi penghitung detik.
Ada baiknya jika anda pengguna worpress lakukanlah uji coba pada server lokal, terutama dalam hal penggunaan template dan plugin sehingga anda bisa mengambil kesimpulan tentang template yang akan anda gunakan dan plugin mana saja yang akan anda aktifkan pada blog.

Tidak ada komentar:

 
Animated Cool Shiny Blue Pointer